+++ ARJUNA +++: STROM 2
SELAMAT DATANG DI BLOGKU " ARJUNA"

tulisan arjun

Kamis, 01 Desember 2011

STROM 2


Highlights:
-Wifi
-Memory RAM 256 MB
-Improved Surepress™ technology (cliksure)
-Sleek and sexy design, dengan titanium bezel seperti  Tour 9630
Network: Quadband GSM/Tri-band CDMA/Tri-Band UMTS 800/1900 (EV-DO) 2100 (HSDPA)
Handset tested: Storm 9550 dengan OS 5.0.0.320
Screen:
Masih seperti pendahulunya, Storm 1 dengan resolusi 480×360, 3.25″ dengan fitur capacitive (gesture, bukan seperti touch screen conventional)
Surepress ™ sudah diimprove dari Storm 1. Tidak ditemukan lagi kepentingan untuk ‘tuning’ baut atau ganjel pake kertas.
Feelnya sangat solid, screen tidak ‘goyang’. Mungkin dikarenakan,
Storm 2 menggunakan 4 dome pada kiri-kanan, pojok atas dan bawah, sehingga screen terasa ‘terkunci’ dan lebih konsisten pressingnya, ga seperti Storm 1 yang hanya terasa empuk di tengah2, dan semakin ke bawah atau ke atas, semakin mengeras.
Storm 2 membenamkan fitur electric screen untuk menghindari screen tertekan saat menggunakan fitur telepon, sangat membantu!
Fitur proximity sensor ini juga terdapat pada iphone, jadi screen akan blank secara otomatis saat muka kita ‘nempel’ sama HH.
Bahkan pada saat lock screen (tombol kiri atas) diaktifkan, screen akan terkunci secara otomatis (fitus clicksure disabled WoW!).
Typing:
Ga ada masalah, pressing terasa soft, tapi mungkin bagi sebagian user akan lebih nyaman bila future software bisa membuatnya lebih empuk.
It’s multitouch! Ga seperti storm 1. Jadi typing text bisa lebih cepat lagi dengan typo minimal… ^_^
Memory:
Disini letak keunggulan Storm 2, memory sebesar 256MB lebih daripada cukup untuk mengakomodasi aplikasi/game yang akan diinstal.
Ga ada kekawatiran dengan HPE (good bye) dan jam pasir.
Internal memory sebesar 2GB, lumayan untuk menyimpan foto/lagu.
Body:
Ga berubah banyak dari pendahulunya. Tapi kalau dibandingkan head to head, akan terlihat bahwa Storm 2 lebih tipis, dan model yang lebih
shopisticated. Bezel dengan black titanium cukup sangar dan semakin menyakinkan bahwa ini adalah ‘badai’ sesungguhnya.
Perbedaan lain terletak di bottom buttons, yg mengalokasi tombol
phone,  menu, back button, dan end calls. Kesemuanya telah digantikan dengan ‘touch’ button dan flushed dengan main screen! Making it looks more elegant.
Operational:
Batre masi tipe lama DX-1, 1400mAh. Yang jelas, dengan Storm 2 dan OS 5.0.0.320, daya tahan jauh lebih lama dengan pemakaian yang sama pada Storm 1.
Dengan penggunaan serupa, Push Emails (very high traffic, don’t ask how many emails and milist are joined, yg uda perna liat pasti tau ^_^
), BBM5 abused, dan 8 Group BBM yang mengupdate picture constantly, Storm 1 hanya dapat bertahan selama 6 jam. Sementara Storm 2 stretch up to 8 hours ^_^ and 9 hours if I’m lucky :p
Out of the box, free mem 118mb weew… Biasanya cuman 18mb ‎Hæhæhæ

3 komentar: