+++ ARJUNA +++: hemat batere
SELAMAT DATANG DI BLOGKU " ARJUNA"

tulisan arjun

Rabu, 05 Oktober 2011

hemat batere


Cara memaksimalkan daya baterai
Daya baterai bisa dimaksimalkan dengan mengikuti saran-saran sederhana berikut.
·         Gunakan pintasan ponsel cerdas BlackBerry untuk mengakses fitur sistem umum dengan cepat. Untuk instruksi, lihat KB02867 dan Panduan Memulai untuk ponsel cerdas BlackBerry Anda. Menggunakan pintasan akan memungkinkan Anda melakukan hal yang sama pada ponsel cerdas BlackBerry dengan lebih cepat dan efisien, sambil menghemat daya baterai.
Beberapa pintasan umum disertakan berikut ini:
    • Untuk menghapus item yang disorot, tekan tombol Hapus.
    • Untuk memilih atau mengosongkan kotak centang, tekan tombol Spasi.
    • Untuk melihat nilai yang ada dalam sebuah bidang, tekan tombol Alt.
    • Untuk berpindah aplikasi:
      1. Tahan tombol Alt dan tekan tombol Escape.
      2. Tahan terus tombol Alt dan sorot sebuah aplikasi.
      3. Lepaskan tombol Alt.
    • Setel opsi Otomatis Hidup/Mati untuk mematikan ponsel cerdas BlackBerry pada saat yang ditentukan bila Anda tidak sedang menggunakannya (seperti di malam hari), dan menghidupkannya lagi pada saat yang ditentukan bila Anda siap menggunakannya (seperti saat pagi hari tepat sebelum Anda bangun). Daya baterai dihemat dengan mematikan pada saat ponsel cerdas BlackBerry tidak digunakan.
Untuk menyetel opsi Otomatis Hidup/Mati pada ponsel cerdas BlackBerry, lakukan langkah-langkah berikut:
      1. Pada layar Awal, buka Opsi.
      2. Pilih Otomatis Hidup/Mati.
      3. Tentukan waktu hidup dan waktu mati.
Tip: Setel ponsel cerdas BlackBerry agar dihidupkan tepat sebelum Anda perlu menggunakannya, (misalnya beberapa menit sebelum bangun pagi) sehingga ponsel cerdas BlackBerry sempat menerima pesan email yang dikirimkan kepada Anda sewaktu ponsel cerdas BlackBerry dimatikan. Dengan cara ini, pesan email sudah diterima bila Anda siap membacanya.
    • Bila koneksi nirkabel tertentu tidak diperlukan, gunakan aplikasi Kelola Koneksi pada ponsel cerdas BlackBerry untuk mematikan koneksi. Misalnya, jika Anda tidak perlu menggunakan teknologi Bluetooth®, Anda bisa menggunakan Kelola Koneksi untuk mematikan koneksi Bluetooth.
Untuk mematikan koneksi Bluetooth pada ponsel cerdas BlackBerry, lakukan langkah-langkah berikut:
      1. Pada layar Awal, buka Kelola Koneksi.
      2. Klik Bluetooth.
Catatan: Menggunakan Kelola Koneksi, matikan transceiver nirkabel seluler bila Anda mengetahui bahwa Anda berada di luar kisaran jaringan seluler. Mematikan transceiver nirkabel seluler akan mencegah ponsel cerdas BlackBerry terus berusaha menemukan jaringan seluler, yang akan menghabiskan banyak daya baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar