+++ ARJUNA +++: facebook
SELAMAT DATANG DI BLOGKU " ARJUNA"

tulisan arjun

Selasa, 21 Februari 2012

facebook

wajib dibaca !!!!!!!!!

Saat Menyetir, Facebook Lebih Berbahaya Dibanding Mabuk

Institute of Advanced Motorist di Inggris, merilis sebuah penelitian baru yang menyebutkan bahwa menggunakan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet saat mengemudi jauh lebih membahayakan jiwa sendiri maupun orang lain ketimbang mabuk waktu menyetir.

Hasil riset juga menunjukan, membuka-buka akun jejaringan sosial lebih berbahaya daripada chatting menggunakan smartphone, dan menelepon menggunakan handsfree saat berada dibalik setir sama berbahayanya dengan menelepon biasa.

Menurut Laporan Institute of Advanced Motorist, delapan persen dari pengemudi Inggris mengakui menggunakan smartphone untuk email dan berkelana di jejaring sosial saat mengemudi. Yang lebih mengerikan lagi, pengemudi berusia antara 17 sampai 24 tahun memiliki tendensi menggunakan smartphone mereka tiga kali lebih besar dibanding kelompok umur lainnya.

Menurut Institute of Advanced Motorist, Facebook sebagai salah satu jejaring sosial terkemuka menjadi penyebab utama distraksi di jalanan. Saat mengirim dan menerima pesan Facebook, reaksi pengguna melambat sekitar 38 persen. Subjek yang menggunakan Facebook saat mengemudi tidak dapat mempertahankan posisi mobil di jalan. Bahkan menggunakan perangkat navigasi seperti Google Maps juga dianggap berbahaya karena membuyarkan konsentrasi pengemudi.

sumber : smad com (adi satria)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar