+++ ARJUNA +++: Merawat Batre laptop
SELAMAT DATANG DI BLOGKU " ARJUNA"

tulisan arjun

Kamis, 02 Februari 2012

Merawat Batre laptop

waktu gw beli laptop baru,ada temen kulliah gw bilang " batrenya cabut aja kalau mau buat main game".maksudnya apa saya tanya?"kalo batre dipasang sambil di cas laptopnya dan sambil di pakai,maka batrenya akan cepat rusak.kata temen gw.berangkat dari rasa penasaran gw langsung gw nanya ke customer service laptop gw.dan apa jawabnya simak gan.....
1.lho? kok dilepas batrenya?emang udah pake ups atau stabilizer?atau listrik dirumah stabil?kalo enggak malah merusak komponen laptop!
2.Memang ,kalo lagi main game di laptop (posisi batre terpasang) itu kadang terjadi lag.trus colok charger walaupun batrenya udah 100% .
3.lag terjadi karena Lag karna setting power saving, otomatis low performance. Begitu nyambung charger, jadi set high performance.
4.Terus, Laptop bukan di ciptakan untuk main game, jadi kalau cepat rusak baterai, komponen laptop, itu wajar, karena anda memaksa main game di laptop
5. Ditambah anda menggunakan laptop tanpa baterai, maka lengkaplah akan kerusakan laptop anda.

6.Akan lebih bijaksana kalo kita menggunakan laptop sebagaimana mestinya.
7.tambahan info"laptop laptop keluaran 2009 keatas sudah menggunakan "auto stop charging".artinya nggak usah takut memasang charger pada batre laptop meskipun sudah penuh.karena secara otomatis akan dihentikan prose chargernya.


thanks buat bp dunov yang telah memberi info.special buat temen kuliahku yang hobi main game 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar